Selasa, 26 Juli 2016

Deskripsi Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor – Alamat, Rute, Harga Tiket dan Wahana

taman safari bogor
Source: Foursquare. Photo by : Dolina U.
Deskripsi
Taman Safari Cisarua Bogor merupakan salah satu tempat wisata favorit di kota Bogor. Tidak seperti kebun binatang pada umumnya, dimana untuk bisa mengelilingi kebun binatang pengunjung harus berjalan kaki, di Taman Safari Bogor pengunjung dapat berkeliling melihat dari dekat koleksi satwa dengan mengendarai mobil pribadi atau naik bis yang disediakan oleh pihak pengelola. Anda juga bisa berinteraksi dan memberi makan secara langsung kepada hewan-hewan yang berjumlah sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya.
Selain melihat binatang secara langsung dari dekat, Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga Anda menikmati wahana lain yang tersedia seperti water park, cobow show dan lain sebagainya. Melihat koleksi satwa lalu dilanjutkan dengan menikmati beberapa wahana yang tersedia pasti akan menjadi memberikan pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan.

Rute dan Alamat Taman Safari Bogor
Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak Bogor. Akses menuju ke Taman Safari Bogor cukuplah baik, Anda bisa pergi dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
  • Kendaraan Pribadi
    Jika Anda berangkat dari arah Jakarta, berjalanlah menuju dan masuk tol Jagorawi > keluar Gadog atau Ciawi menuju Cisarua Puncak Bogor > Sesampai di jalan Raya Puncak berbeloklah ke kanan masuk ke jalan Taman Safari dan ikuti jalan kurang lebih 2 km.
  • Bus
    Dari arah Jakarta, naiklah bus dari Kampung Rambutan jurusan Jakarta – Bandung yang akan melewati Puncak Bogor > turun di pertigaan Taman Safari, kemudian dilanjutkan dengan naik Ojek atau Angkot, dalam 10 menit sampai ke Taman Safari Indonesia.
  • Kereta Api
    Dari arah Jakarta, silahkan pergi ke stasiun Bogor, kemudian naik angkot nomor 02 ke Sukasari > Dari Sukasari naik angkot lagi ke Cisarua > turun di pertigaan Taman Safari dan lanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau angkot.

Aktivitas yang dapat Dinikmati
  1. Berinteraksi dengan Binatang
    Melihat koleksi satwa liar yang berjumlah kurang lebih 2500 ekor dengan menggunakan mobil pribadi atau dengan menggunakan bis gratis yang disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari Bogor pada siang hari atau menggunakan kereta api mini pada malam hari yang disebut dengan Safari Night.
  2. Menyaksikan Pertunjukan Langsung
    Menyaksikan aksi teaterikal peperangan ala Cowboy bernuansa texas dalam acara Cowboy show (wild-wild west), dolpin show (pertunjukan lumba-lumba), penerbangan burung pemangsa dan show binatang lainnya.
  3. Bermain Berbagai Wahana
    Berikut adalah beberapa daftar wahana di Taman Safari Bogor:
    1). Sepeda Layang
    2). Sepeda Air
    3). Gajah Terbang
    4). Angsa Terbang
    5). Mandi Bola
    6). Bom Bom Car
    7). Space Shuttle
    8). Crazy Plane
    9). Cartoon Train
    10). Speedway
    11). Flume Ride
    12). Foam Ball
    13). Kincir Raksasa
    14). Kereta Baby Zoo
    15). Rumah Hantu 3D
    16). Mocci Drop Tower
    17). Lolly Swing
  4. Trekking dan Outbond
    Safari trek ini dilakukan dengan menyusuri hutan tropis dan sungai-sungai kecil di sekitar Taman Safari. Jarak yang ditempuh dalam melakukan trekking tersebut ada beberapa paket, mulai dari paket 3 km sampai dengan 9 km, bergantung kemampuan fisik kita masing-masing.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor
  1. Jam Buka.
    Pembelian tiket dibuka setiap hari dari mulai pukul 09.00-17.00 wib.

1 komentar: